ViralTag: Tool Cerdas yang Membantumu Dalam Mengelola Sosial Media

Persangan di dalam dunia bisnis khususnya di dunia online semakin ketat. Sudah banyak orang yang memulai bekerja part time atau full time di internet.

Kebanyakan para pebisnis online telah menggunakan berbagai media sosisal seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram dan aplikasi lainnya dalam menjalankan bisnis.

Mari kita spesifikasikaan pada sosial media Pinterest.

Pinterest adalah sosial media terbesar kedua setelah facebook. Pinterest memiliki banyak pengguna di luar negeri sekitar 100jt pengguna aktif setiap bulannya, berbeda dengan di Indonesia.

Jadi tidak ada salahnya apabila Anda mencoba Pinterest untuk mengembangkan bisnis.

Apalagi bila Anda memiliki Blog bule [Konten:Bahasa Inggris] sangat cocok menggunakan pinterest karena akan lebih mudah dan cepat mendatangkan trafik ke blog yang telah dibuat. Berbeda halnya dengan di Indonesia lebih cocok menggunakan Facebook.

Ketika blog Anda masih baru akan sulit mendatangkan organik trafik dari Search Engine, setidaknya membutuhkan waktu 6 bulan lebih untuk mendapatkan traffik blog anda mengalami perkembangan. Oleh sebab itu pemanfaatan media sosial Pinterest akan sedikit membantumu dalam mendatangkan trafik.

Para sosial media marketer tentu mengetahui ada jam-jam paling efektif ketika mengupload sebuah postingan. Tentunya bila kita menargetkan negara lain akan memiliki timezone yang berbeda. Jadi ketika Anda menemukan jam efektif pukul 1 malam, Anda perlu bangun lanjut menyalakan laptop dan mengupload sebuah postingan beserta deskripsinya dan diakhiri dengan tombol “publish now”.

Ini akan tidak efektif bagi seorang marketer bila berlanjut begitu lama. Maka Anda butuh sebuah tool yang mampu schedule beberapa postingan secara otomatis pada akun pinterest. Tool yang dimaksud bernama ViralTag.

ViralTag merupakan salah satu tool yang dapat membantumu mempermudah schedule postingan untuk berbagai akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Pinterest, dan Twitter.

Dengan menggunakan viraltag dapat menghemat waktumu untuk kepentingan bisnismu yang lain. Jadi Anda tinggal mengupload dan menentukan jadwal postingan sesuai yang anda inginkan. Untuk saya sendiri biasanya menggunakan viraltag pada akhir pekan dan menjadwalkannya selama 7 hari kedepan. Inilah yang dinamakan kerja sekali namun hasil berkali-kali.

Keunggulan ViralTag’

Selain mampu schedule sebuah postingan, ViralTag memiliki berbagai keunggulan yang terkait dengan bisnismu, seperti:

1. Meningkatkan jumlah follower pada pinterest.
2. Lebih cepat mendatangkan traffik yang berasal dari sosial media
3. Mengelola berbagai akun media sosial dengan 1 tool.
4. Dan keunggulan bermanfaat lainnya

Fitur ViralTag

Berikut beberapa fitur yang ada pada ViralTag:

1. Evergreen Content

Dengan fitur ini Anda dapat mengatur dan memilih gambar mana yang akan di terbitkan ulang apabila sudah melewati batas waktu yang sudah ditentukan

2. Extension dan Bookmark Bar

 

Inilah yang sangat saya sukai dari ViralTag ketika kita sedang browsing dan menemukan gambar yang menarik sesuai bisnis kita dengan sekali klik dapat dengan mudah membuat penjadwalan konten.

3. Menemukan Konten Popular

Fitur ini dapat membantumu menemukan konten popular yang lagi trending. Dengan begitu anda akan menemukan berbagai insight untuk diterapkan pada akun pinterestmu atau hanya sekedar merepin konten tersebut. Ini akan begitu baik pada perkembangan akun pinterestmu.

4. Penjadwalan Otomatis


Inilah fitur yang bisa menghemat waktumu untuk kepentingan bisnismu yang lain. Karena kamu dapat menjadwalkan pin untuk akun pinterest selama 7 hari kedepan, 1 bulan bahkan setahun.

5. Laporan Perkembangan

Anda dapat melihat perkembangan pinterestmu dalam beberapa pekan pada menu di ViralTag.

Harga ViralTag

Untuk dapat menggunakan berbagai fitur diatas anda hanya dikenakan biaya 24$ per bulan untuk paket reguler. Akan tetapi viralTag akan memberimu free trial selama 14 hari, apabila Anda seorang blogger sejati dapat mendapatakan free penggunaan selama 6 bulan dengan membuat review tentang ViralTag seperti yang saya buat ini akan tetapi syarat dan ketentuan berlaku. Dan setelah 6 bulan Anda akan dikenakan biaya 9$ untuk perbulannya. Ini merupakan salah satu tool yang berguna bagi para marketer seperti anda yang berfokus pada sosmed.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.