Viral Tag – Solusi Cepat dan Mudah Mendatangkan Traffik dari Pinterest

Sebagai seorang internet marketing perlu melakukan strategi dalam menjalankan bisnisnya secara efektif, dalam era sekarang ini banyak tool yang memudahkan aktifitas kamu dalam bergelut di dunia maya. Salah satu nya bila kamu perlu untuk menjadwalkan suatu postingan bisa dilakukan secara otomatis dan terposting sesuai waktu yang telah terjadwal. Melakukan postingan secara terjadwal sesuai waktu audience kamu beraktfitas di media sosial.
Tool penjadwalan, membuat kamu tidak perlu berlama lama di depan layar gadget hanya untuk melakukan postingan.
Sebenarnya melakukan postingan cukup gampang saja tinggal memasukkan gambar, memberikan deskripsi singkat lalu menekan tombol publih. Tapi bagaimana ketika kamu perlu memposting di waktu sibuk kamu, bisa jadi kamu tidak memposting sesuatu yang baru di salah satu platform media sosialmu padahal itu waktu memang pas lagi banyak audience mu menunggu postingan darimu.

 

Membuat sebuah blog tentu mengharapkan dikunjungi oleh banyak pembaca tertarget. Bagi publisher traffic merupakan hal yang diharapkan agar bisa dikonversi menjadi pundi – pundi dolar , jadi bisa dikatakan traffic => $. Bila Anda adalah seorang blogger atau siapapun yang tertarik menggunakan ViralTag gratis 6 bulan dan dikenakan biaya 9$ bulan selanjutnya dapat mengikuti cara berikut ini Viraltag

Ketika seseorang baru membuat blog tentu akan kesulitan dalam hal memperoleh traffic secara organik dari search engine kecuali kalo Anda beriklan. Agar blog memiliki pengunjung yang banyak pada blog tentu memerlukan waktu yang lumayan lama kemungkinan 6 bulan bisa memiliki pengunjung yang stabil.

Sebenarnya kalian punya budget tinggi dapat beriklan melalui media sosial yang cocok sesuai audience Anda. Akan tetapi lebih baik gunakan cara-cara yang akan saya bagikan dalam artikel ini, untuk menghemat pengeluaran uang.

 

Dalam menunggu waktu yang lama itu Anda perlu mencari cara agar bisa mendatangkan traffic dengan cepat agar segera bisa dikonversi menjadi uang. Oleh sebab itu Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempercepat datangnya pengunjung ke blog Anda.,

Masalahnya adalah mengelola akun media sosial secara full manual akan membuat diri Anda kelelahan dan menguras waktu. Bayangkan saja apabila Anda perlu memposting setiap artikel Anda satu per satu yang berkaitan dengan blog Anda. Waktu yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk menulis artikel terbagi oleh waktu yang sebenarnya bisa dilakukan secara otomatis.

Jadi Anda membutuhkan suatu tools yang dapat membantu menjadwal suatu postingan tersebut tayang.

.. Yapp saya sekarang harus mencari tool tersebut

Lalu apa tools yang dapat mengelola media sosial secara mudah untuk saat ini?

 

Jawabannya adalah ViralTag (ViralTag merupakan tool ampuh yang berbasis web dalam  membantu mengelola media sosial seperti  Instagram, Facebook, dan Pinterest)

ViralTag dapat mengelola  akun media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Pinterest. Akan tetapi disini saya akan fokus dalam pembahasan menggunakan Viraltag untuk Pinterest.

Mengapa Pinterest? Karena Pinterest merupakan salah satu sumber traffic terbesar setelah Facebook. Pinterest merupakan media terbesar No. 2 di United States. Apalagi kita kan berfokus untuk mendatangkan traffic dari blog bule karena cpc nya yang sangat gurih.

Tapi tidak ada salahnya bila Anda sata ini mencoba pinterest untuk blog Indo sekarang. Memang di Indonesia Pinterest belum se populer di US tapi suatu saat nanti bisa saja itu terjadi. Kita lihat kebiasaan masyarakat Indonesia cenderung mengikuti perilaku sosial dari barat dan tidak mungkin bila media Pinterest inipun juga akan populer di Indonesia.

Selain dapat mendatangkan traffic, pinterest dapat Anda gunakan untuk mencari ide – ide menarik untuk artikel yang Anda buat.

Untuk mengelola akun sosial media Pinterest, saya terbiasa menggunakan viraltag agar bisa menjadwalkan postingan di pinterest. Jadi tidak perlu repot – repot dan waktu saya bisa digunakan untuk hal penting lainnya.

Keuntungan Menggunakan ViralTag 

1. Dapat melakukan penjadwalan secara otomatis
2. Menghemat waktu
3. Mendatangkan traffik secara cepat
4. Tentunya akan menambah follower saya
5. Dan keunggulan lain

Dengan menggunakan viraltag anda dapat membuat sekali jadi postingan yang akan anda jadwalkan untuk beberapa minggu, bulan, bahkan 1 tahun kedepan. Tentunya kamu harus memilih dan mengatur postingan terlebih dahulu.

Dengan begini anda tidak perlu manual melakukannya setiap hari, cukup mengontrol beberapa pekan sekali dan waktu anda bisa untuk hal bermanfaat lainnya.

Fitur ViralTag

1. Mencari Konten yang Populer

Anda bisa mencari konten populer pada pinterest sesuai kategori yang diinginkan.

2. Bookmark Bar

Fitur ini berguna membantu menjadwalkan suatu konten yang menarik ketika membuka situs yang menurutmu bagus di internet yang sekaligus berhubungan dengan website dan akun pinterest yang dikembangkan.

3. Melakukan penjadwalan postingan

Langkah – Langkah Penggunaan Viraltag

Berikut cara melakukan penjadwalan otomatis menggunakan viraltag:

  • Cari gambar yang ingin anda bagikan
  • Klik tombol extension toolbar viral tag pada pojok kanan atas
  • Pilih gambar yang sesuai dan menarik
  • Pilih board yang sesuai pada pinterest
  • Masukkan deskripsi singkat dan url kamu
  • Atur waktu dan tanggal sesuai keinginan
  • Klik tombol schedule

Inilah fitur yang berguna bagi saya yang mungkin dapat anda gunakan juga untuk mendatangkan traffic yaitu kita dapat menjadwalkan kapaan post tersebut tayang.

Harga Viral Tag

Harga normal dari viral tag adalah 24$ tetapi anda bisa meniru cara saya agar mendapat akses gratis selama 6 bulan. Menurut saya ini tool cukup powerfull sebab banyak publisher merekomendasikan tool ini untuk mendatangkan traffic secara cepat ke websitenya. Untuk mendapatkan akses gratis ini Anda bisa melihat paragraf di awal artikel ini.

Semoga bermanfaat.

 

Leave a Comment