Cara Melacak HP dengan IMEI

Kehilangan HP merupakan hal yang menyakitkan bagi kita, baik kehillangan karena kelalaian kita, ataupun dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Disaat ketika kita kehilangan HP, perasaan panikpun akan muncul dan itu adalah hal yang wajar.

Cara Melacak HP dengan IMEI
tribunnews.com

Untuk menangani HP kita yang hilang karena kelalaian penempatan, kita bisa mengingat-mengingat kejadian terakhir bersama HP, ataupun kita juga bisa melakukan panggilan kepada handphone, agar terdapat bunyi suara yang timbul.

Namun jika HP kita tercuri bagaimana? pernyataan tersebut mungkin pernah dialami oleh teman sekalian. Jika Anda pernah mengalami HP tercuri, namun tidak mendapat bukti untuk melakukan pencarian, sekarang saya akan memberikan trik yang semoga dapat membantu.

Melacak Handphone Hilang

Jika pada artikel arahtekno kita dapat melakukan pencarian HP yang hilang dengan menggunakan nomor pada handphone tersebut, pada artikel kali ini saya akan memberikan trik cara melacak hp dengan nomor IMEI. Penasaran dengan triknya? Berikut Cara Melacak HP dengan IMEI.

Syarat Melacak HP Hilang dengan IMEI

Nah sebelum kita menginjak ketopik pembahasan utama, Anda harus memastikan telah memenuhi beberapa syarat, apasajakah syarat tersebut? berikut ini adalah syarat-syarat yang harus dilakukan untuk melakukan pelacakan HP dengan nomor IMEI.

  • Anda harus tahu nomor IMEI di HP kalian yang hilang. Kalau lupa, bisa cari di kotak dus HP Anda.
  • Anda harus mempunyai kuota internet.
  • HP yang kalian lacak tidak sedang dalam keadaan mati.

Jika syarat tersebut dirasa sudah terpenuhi mari kita lanjut kepembahasan topik utama.

Cara Melacak HP dengan Nomor IMEI

  • Pertama, setelah Anda mendapatkan atau mengingat nomor IMEI pada handphone yang hilang tersebut, masuk ke situs Find My Phone Google (Bisa disearch di google pencarian).
  • Setelah masuk halaman situs tersebut, sekarang Anda masukan nomor IMEI dari handphone yang hilang, atau bisa lebih mudah lagi jika ponsel tersebut sudah terhubung dengan akun google, Anda bisa masuk dengan itu.
  • Tunggu beberapa menit dan klik tanda seru pada tampilan windows yang muncul.
  • Tunggu beberapa saat sampai lokasi berhasil ditemukan.
  • Langkah selanjutnya Anda bisa menuju lokasi untuk mengambil HP tersebut (Jangan takut ya menghadapi pencuri, karena Anda dalam jalur yang benar, kalau perlu bawa teman banyak haha)
  • Setelah sampai di sekitar lokasi, kamu juga bisa membunyikan HP yang hilang tersebut, caranya dengan memilih pilihan Putar Suara pada situs tersebut, dan tekan tombol putar. Optional sih.
  • Setelah bunyi terus, barulah Anda bisa melaakukan penggrebekan haha.

Sebagai info tambahan saja, Jika Anda ingin menghapus data dalam HP tersebut juga bisa melalui situs ini loh. Caranya cukup mudah, yakni hanya dengan memilih opsi Hapus Perangkat, nantinya semua data yang ada dalam handphone tersebut akan hilang. Tapi tetap saja pertimbangkan dengan baik jika ingin menghapusnya.

Perlu Anda ketahui juga bahwa melacak handphone yang hilang bukanlah sesuatu hal yang mudah, karena handphone sendiri tidak mempunyai surat-surat lengkap seperti hanlnya sepeda motor. Jadi, cara seperti ini merupakan salah satu cara yang bisa membantu Anda sekian persen saja, tapi tidak menutup kemungkinan itu tidak akan berhasil ya, jadi tetap optimis dalam melakukan pencarian.

Demikianlah artikel kali ini tentang cara melacak HP dengan IMEI. Jika Anda masih mengalami kesulitan pada langkah-langkah diatas, Anda bisa menuliskan masalah tersebut dikolom komentar. Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.