Cara Cek Kuota Telkomsel

Bagi anak muda cara cek kuota Telkomsel bukanlah hal yang sulit, namun ternyata ada beberapa cara instan lebih mudah mengecek kuota. Terutama untuk para orang tua yang kesulitan menghafal langkah-langkah cek kuota Telkomsel maka tak perlu bingung lagi karena sekarang terdapat banyak cara instan untuk mengeceknya, artikel ini akan mengupas lengkap informasinya untuk Anda.

Cara Cek Kuota Telkomsel
panduanmembeli.com

Sebagian besar sekarang ini memang tak terlepas dari dunia gadget ataupun smartphone, hal tersebut tentunya sangatlah berkaitan erat dengan penggunaan kuota. Kini setiap provider telekomunikasi selalu menawarkan berbagai paket kuota hemat. Hal tersebut juga dilakukan oleh pihak Telkomsel untuk menarik minat pelanggan.

Cara Cek Kuota Telkomsel Termudah

Bagi Anda yang ingin biasanya mengecek sisa kuota dengan melakukan menu dial yang langkah-langkah cukup banyak dan ribut maka sebaiknya ketahui cara mengetahui sisa kuota Telkomsel dengan instan, simak  penjelasan lengkapnya yang sudah terangkup dalam list di bawah ini.

Cara Mengecek Kuota Telkomsel Terbaru Lewat Aplikasi
Cara Mengecek Kuota Telkomsel Terbaru Lewat Aplikasi
  1. Aplikasi Telkomsel

Mengecek sisa kuota memang perlu dilakukan agar Anda dapat meminimalisir jumlah penggunaan kuota. Sekarang ini, kuota sudah dapat di kategorikan menjadi prioritas utama ataupun sebagai salah satu kebutuhan yang harus terpenuhi.

Nah, cara cek kuota melalui aplikasi Telkomsel sangatlah mudah yaitu Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu melalui Play Store ataupun App Store. Apabila sudah memiliki aplikasi MyTelkomsel maka dapat mengeceknya dengan sangat mudah yaitu Anda hanya perlu membuka aplikasinya, di halaman depan sudah tertera jumlah sisa kuotanya.

Apabila Anda ingin mengetahui penjelasan lebih lengkapnya maka klik menu rincian kemudian pilih kuota internet. Pada menu tersebut memuat informasi sisa kuota yang lebih lengkap dari jumlah sisa kuota utama, kuota 4G, dan kuota aplikasi internet lainnya.

Cara Cek Kuota Telkomsel via SMS
Cara Cek Kuota Telkomsel via SMS
  1. Via SMS 3636

Selanjutnya cara instan untuk mengetahui sisa kuota Telkomsel Simpati yaitu melalui via SMS ke 3636. Tentunya caranya sangatlah mudah yaitu ketik UL (spasi) INFO lalu kirim ke 3636. Dalam beberapa menit Anda sudah akan mendapatkan balasan info mengenai jumlah kuota yang masih dimiliki.

Namun, apabila Anda menggunakan format tersebut kemudian tidak mendapatkan balasan maka sebaiknya lakukan cara yang lain ataupun bisa menggunakan format SMS yang lainnya yaitu dengan ketik Flash(spasi)infov2 kirim ke 3636. Jika tidak mendapatkan balasan, cobalah dengan cara yang lainnya.

Dengan menggunakan cara cek kuota Telkomsel via SMS Anda tidak diberatkan dengan tarif pembayaran SMS karena fitur cek kuota melalui SMS ini memang gratis, walaupun tidak memiliki pulsa juga tetap bisa melakukannya.

Cek Kuota Telkomsel
Cek Kuota Telkomsel
  1. Menu Dial

Cara mengecek sisa kuota menggunakan menu dial memang tergolong rumit dan ribut, sudah dipastikan pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, bagi sebagian besar orang tentunya cara satu ini tetap dianggap sebagai salah satu cara yang mudah. Berikut ini langkah mengetahui sisa kuota melalui dial up.

  • Tekan *888# pada menu dial kemudian tekan OK.
  • Kemudian pilih replay lalu pilih nomor 3 yaitu cek kuota di kotak dialogue.
  • Setelah itu pilih angka 2 yaitu cek kuota internet.
  • Kemudian Anda akan mendapatkan pesan masuk dari 3636 berupa informasi mengenai jumlah kuota yang dimiliki.

 

Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru
1
Cara Cek Kuota Telkomsel 4G
2
Cara Cek Kuota di Telkomsel
3
Bagaimana Cara Cek Kuota Telkomsel
4

Tips Hemat Kuota Internet Telkomsel

Aplikasi My Telkomsel
mi9.com

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa kuota internet kini menjadi salah satu bagian prioritas yang harus terpenuhi. Oleh karena itu, penggunaannya juga harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki agar tidak boros. Bagi Anda pengguna setia Telkomsel, ketahuilah tips hemat kuota internet Telkomsel berikut ini.

  1. Pilih Paket Hemat

Telkomsel tentunya selalu menawarkan berbagai internet hemat untuk pelanggannya, yang dimaksud paket hemat disini adalah salah satu paket yang ditawarkan untuk memenuhi jumlah kebutuhan. Jadi, Anda bisa membeli paket kuota sesuai dengan budget karena biasanya jumlah kuota besar juga memengaruhi harganya mahal begitupun sebaliknya.

Semakin banyak kuota yang dimiliki maka akan semakin boros penggunaannya, dengan memilih paket hemat maka akan lebih membuat Anda menghemat kuota.

  1. Non Aktifkan Auto-Sync

Fungsi Auto-Sync pada sebuah smartphone adalah untuk mengupdate semua aplikasi secara otomotis. Tentunya hal tersebut sangatlah memboroskan kuota, lebih baik non aktifkan layanan tersebut. Anda bisa memperbarui aplikasi secara manual jika menginginkannya. Untuk lebih menghemat kuota, update semua aplikasi ketika menggunakan wifi.

  1. Minimalkan Penggunaan Aplikasi Boros Kuota

Untuk menghemat kuota maka Anda memang perlu mengetahui terlebih dahulu aplikasi boros kuota. Nah, jika belum mengetahuinya maka bisa mengecek jumlah penggunaan kuota di menu pengaturan. Lakunlah cara cek kuota Telkomsel secara berkala agar dapat mengetahui sisa kuota yang tersisa.

Aplikasi boros kuota biasanya yang menyediakan konten video dan foto seperti youtube dan instagram. Apabila Anda penggemar salah satu aplikasi tersebut maka sebaiknya kurangi penggunaannya agar tidak boros kuota.

  1. Aktifkan Notif Pembatasan Jumlah Kuota

Kini terdapat fitur untuk membatasi jumlah kuota, dengan mengaktifkan layanan tersebut maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan apabila sudah melewati penggunaan kuota yang melebihi batas. Dengan demikian, maka Anda dapat meminimalkan pengoperasian aplikasi yang terlalu banyak menggunakan kuota.

  1. Manfaatkan Wifi

Ketika Anda berada di tempat area wifi maka manfaatkanlah untuk mendownload aplikasi ataupun memperbarui aplikasi. Mendownload ataupun menginstall aplikasi baru tentunya akan sangat memakan jumlah kuota yang terlalu banyak.

Anda bisa menghemat penggunaannya hanya untuk media sosial chatting. Dibandingkan aktivitas lainnya, chatting menggunakan whattsapp, line, BBM memang tidak menguras kuota.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.